Show simple item record

dc.contributor.authorSolo, RT
dc.contributor.authorMaemunah, N
dc.contributor.authorPerwiraningtyas, P
dc.date.accessioned2021-11-20T03:13:07Z
dc.date.available2021-11-20T03:13:07Z
dc.date.issued2021-11-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/879
dc.description.abstractAkitivitas belajar di masa pandemi berupa sekolah daring,mengharuskan anak belajar dirumah sehingga anak memiliki waktu luang untuk menggunakan hand phone lebih banyak yang bisa berdampak anak malas belajar dan sering bermain game secara online.Tujuan penelitian supaya mengetahui hubungan aktivitas belajar daring terhadap peningkatan frekuensi bermain game secara online pada anak sekolah dasar di SDN 1 tajinan kabupaten malang. Desine penelitian ini menggunakan metode korelasional dan pendekatan secara cross sectional dengan populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas 4-6 di SDN 1 Tajinan kabupaten malang sebanyak 84 anak teknik pengambilan sampelnya menggunakan simple random sampling sebanyak 70 anak. Analisis yang digunakan chi square test. Hasil penelitian menunjukan separuh jumlah siswa mengatakan aktivitas sekolah daring efektif dan tidak efektif,kurang dari separuh jumlah siswa mengatakan peningkatan frekuesi bermain game onlinenya dalam kategori berat,aktivitas sekolah daring dengan peningkatan frekuensi bermain game online. Hasil analisis didapatkan data di nyatakan signifikan pvalue =0,03 dan H1 diterima,artinya ada hubungan aktivitas belajar daring terhadap peningkatan frekuensi bermain game secara online pada anak sekolah dasar di SDN 1 Tajinan kabupaten malang. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk instansi pendidikan mempertimbangkan factor-faktor determinan dari peningkatan frekuensi bermain game online.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectAktivitas belajar daring, frekuensi bermain game online anak sekolah dasaren_US
dc.titleHubungan Aktivitas Belajar Daring Dengan Peningkatan Frekuensi Bermain Game Online Pada Anak (Usia 10-14 Tahun) Di SDN 1 Tajinan Kabupaten Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0713077604
dc.identifier.nimNIM2016610076
dc.identifier.nimNIDN0707068903
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI14201#KEPERAWATAN


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi [422]
    Skripsi Mahasiswa Prgram Studi Keperawatan

Show simple item record