Penerapan Model Pembelajaran Interaktif Berbasis Game Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Dalam Pelajaran PKN di SD Negeri 1 Landungsari
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tujuan pembelajaran mata kuliah PKn kelas V di SD Negeri 1 Landungsari dan bagaimana paradigma pembelajaran berbasis permainan interaktif diterapkan. Tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi merupakan empat tahap utama penelitian PTK. Temuan penelitian menunjukkan efektivitas strategi pembelajaran berbasis permainan interaktif dalam meningkatkan standar belajar siswa. Peningkatan efektivitas pembelajaran dari 57,4% menjadi 96,78% menjadi buktinya. Singkatnya, strategi ini dapat meningkatkan tujuan pembelajaran bagi siswa. Anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran aktif mengembangkan imajinasi, kekompakan saat memecahkan masalah berbentuk permainan (melalui nyanyian), kepercayaan diri, dan kurangnya rasa takut terhadap keterampilan mereka.
Collections
- Skripsi [95]