Show simple item record

dc.contributor.authorMau, MT
dc.contributor.authorAnwar, MFN
dc.contributor.authorSugiharto, FB
dc.date.accessioned2024-09-10T07:31:44Z
dc.date.available2024-09-10T07:31:44Z
dc.date.issued2024-08-29
dc.identifier.urihttps://rinjani.unitri.ac.id/handle/071061/3970
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tujuan pembelajaran mata kuliah PKn kelas V di SD Negeri 1 Landungsari dan bagaimana paradigma pembelajaran berbasis permainan interaktif diterapkan. Tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi merupakan empat tahap utama penelitian PTK. Temuan penelitian menunjukkan efektivitas strategi pembelajaran berbasis permainan interaktif dalam meningkatkan standar belajar siswa. Peningkatan efektivitas pembelajaran dari 57,4% menjadi 96,78% menjadi buktinya. Singkatnya, strategi ini dapat meningkatkan tujuan pembelajaran bagi siswa. Anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran aktif mengembangkan imajinasi, kekompakan saat memecahkan masalah berbentuk permainan (melalui nyanyian), kepercayaan diri, dan kurangnya rasa takut terhadap keterampilan mereka.en_US
dc.description.sponsorshipYayasan Bina Patria Nusantaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewien_US
dc.subjectPKn, Hasil Belajar, Interaktifen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Interaktif Berbasis Game Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Dalam Pelajaran PKN di SD Negeri 1 Landungsarien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0703069203
dc.identifier.nidnNIDN0715079003
dc.identifier.nimNIM2018720055
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI86206#PENDIDIKANGURUSEKOLAHDASAR


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record